Thursday, November 17, 2005

Setahun 2 kali.............

setelah lama nggak menghiasi blog ini dengan tulisan, ada kerinduan yang membuncah..kerinduan yang tertahan...ya rindu untuk menulis perasaan hati,ups puitis banget yaaaaaaaaaaa
beberapa waktu lalu, ku bertemu dengan kawan yang beberapa bulan ini telah berubah statusnya menjadi nyonya dari seorang ikhwan..kulihat perubahan ada padanya, atau hanya perasaanku saja, ah..........tak masalah, yang pasti ketika ku bertemu dengan para pengantin baru, selalu dan sering kutanyai, dah berapa bulan nih, sambil mengelus perutnya...ya keinginan untuk segera mendengar kabar gembira itu, si kawan ini berucap, ya belum lah mbak, belum juga ketemu lagi,lho?????????????memang lebaran nggak ketemu?desakkumbak , katanya lagi, masnya tuh kerja di freefort, cuti cuma 2 kali setahun,jadi ya cuma bisa ketemumu 2 kali dalam setahun,ada guratan kesedihan terpancar diwajahnya.ups..ku mengingatkan akan suaminya.trus, tanyaku lagi..apa nggak kangen???????????jawaban yang membuatku tertegun dan merenung dalm-dalam..katanya:mbak..bisa lihat wajah masku, tanpa dia bicara saja, hatiku sudah senang.subhanallah..cinta yang terbingkai dalam barokahnya pernikahan yang tidak didahului dengan proses-proses kotor(pacara dan sejenisnya) ternyata akan menumbuhkan kekuatan cinta yang sangat dasyat..iya dasyat dan menakjubkan..itulah ketika cinya yang telah dihalalkan oleh ILLAHI ROBBI tertunaikan, yang ada hanyalah barokah..barokah dan barokah.ku tersenyum iri(hmm kapan ya ku akan merasai hal tersebut..semoga:)ku semangati dirinya agar lebih sabar.ternyata cinya yang dianugerahkan ALLAH kepada hamba-hambanya yang menjaga iffahnya, maka cinya-cinta yang dipetik bukan lagi cinta picisan, tapi sesuatu yang lebih dari itu, cinta karena penghambaan padaNYA, maka yang didapat adalah aliran pahala, barokah, dan semoga surga kelak disana, amin

Monday, September 05, 2005

lagi sibuk

afwan ya saudara-saudaraku yang baik..karena lagi banyak kerjaan dan lagi hilang moodnya untuk cerita-cerita,jadi ana belum bisa update blognya nih..semoga semuanya segera beres...jadi bisa cerita-cerita lagi...mohon doanya yaaaaaaaaaaaaaaaa

Monday, July 18, 2005

jangan pernah takut..ada ALLAH

hari minggu kemaren,full day..ana ikut talkshow and pelatihan rukyah...ana kira paling yang datang solo dan sekitarnya aja,ternyata subhanallah sejawatengah loo..walau hanya perwakilan-perwakilannya aja,mungkin salah satu narasumbernya yang kapasitas ilmunya sudah diakui,ust fadlan abu yasir.acara awal,tentu saja talkshow,tapi dgn pembicara pertama,ust rosyad rosadi,beliau juga ust yang berkompeten dibidang ini,tapi sebelumnya ada teater yang menggambarkan orang miskin yang pingi cepat kaya,yang akhirnya ambil jalan pintas,kr dukun,yang akhirnya menderita.setelah dhuhur,ternyata ust fadlan juga belum datang,jadi diteruskan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar jin,sihir dan teman-temannya.jam 2,ust fadlan baru datang,ternyata beliau baru selesai acara merukyah,karena beliau membawa jimat-jimat para pasien.setelah sedikit tausiyah,break dulu untuk sholat ashar,setelah itu baru dilanjutkan acara rukyah massal,ana cuma melihat dan bantu-bantu aja,wah..subhanallah,baru aja ayat-ayat suci didengarkan sudah banyak yang bereaksi,ada yang cuma sakit-sakit,ada yang nendang-nendang,tapi menurut para ustad reaksi tidak bisa dijadikan jaminan,bahwa rukyah hanya mediator saja,intinya nantinya apakah pasien itu semakin baki dan mendekat kepada ALLAH,itu saja.ada yang jinnya diajak dialog dan disuruh keluar.dan yang perlu diingat,perukyah dan yang dirukyah,harus terus membentengi diri dengan semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan,tentunya amal-amal ibadah tidak hanya yang wajib saja,tapi juga sunnah jangan sampai tertinggal.alhamdulillah jam 5 sore tepat,acara selesai,banyak ilmu yang ana dapat.salah satunya kita jangan pernah takut akan jin atau sihir atau apapun,kita punya ALLAH.ana jadi ingat sms dari teman waktu ana kena ujian ulang,begini smsnya:"in times of difficulties,dont ever say,"GOD,i have a big problem", but instead" hey problem, i have a big GOD, and everithing will be alright.

Thursday, June 09, 2005

hemi..hema...hemo..

mereka adalah kerjaan baru kami...itu nama-nama hamster yang sekarang tinggal dikos kami(karena yang punya dilarang ama ibunya untuk mengasuh mereka:)dan kadang kami kayak orang gila ngomong sendiri dgn mereka..mereka nakal-nakal banget...tau nggak makannya maunya ama apel(padahal yang ngrawat aja belum tentu makan apel)tapi karena sekarang lagi pada limit uangnya jadi bisanya cuma belikan wortel,mereka tidak selahap makan apel..tapi gimana,kalo diturutin..bisa-bisa tekor...kadang adek-adek kos ngasih roti..krupuk..pernah karena gemes banget..ana kasih cabe ijo..dikit..tapi abis gitu ngrasa bersalah abnget..masak bulunya jadi acak-acakan..kepedesan mungkin ya...tapi kata yang punya mo diambil..wah kontan teman kos uring-uringan..enak aja..hee..ternyata mereka sayang banget ama trio itu...hari ini menu makannya apa ya?????????????

Friday, June 03, 2005

karena kami kurang bersyukur.................

ternyata yang namanya ujian dari ALLAH itu datang nggak bisa disangka-sangka.kamis sore seperti biasa aktivitas ana kearroyan,itu adalah naam pesantern mahasiswa,karena ada ngaji ama istrinya ust yani,dan seperti biasa ana selalu diingatkan untuk rajin menghafal,murojaahnya juga harus rajin(ana malas..ana malas:)setelah jam 5.30 kami pulang...karena kaki ana masih sakit abis jatuh 2 minggu yang lalu,so masih blm berani naik motor,apalagi kata doter Tunjung harusnya ana jangan terlalu sering jalan-jalan,ya udah ana harus pelan-pelan jalan untuk pulang,karena badha magrip mo makan ama teman-teman,alhamdulillah ada teman yang mo nraktir,adek kosku,yang namanya ida juga salah satu santri ummi,hari itu dia naik motor,tapidia nggak langsung pulang kekos, tapi beli bensin,ternyata di belakang kampus dia disrempet motor,dan sang pengendaranya kabur...nggak ada yang tau kl ia disrempet,karena dia nggak jatuh,ternyata setelah dilihat,kakinya sobek..lebar dan dalam.ana yang lagi dikos mo bersih-bersih,ditelponnya,ana kira dia cuma minta jemput aja..ternyata harus dibawa kerumahsakit,yang dengan keberanian yang agak takut juga,kunaiki sepedah motor yang sudah ampir 2 minggu ana blm berani menaikinya,karena kaki belum kuat,tapi apakah ana tega membiarkan teman ana tidak ada yang menolong,ini salah satu ladang amal(kata aa'Gym:)alhamdulillah dengan penanganan yang cepat,lukanya segera dijahit,ternyata luka yang sepertinya kecil,harus dijahit 10,ketika ALLAH sudah berkehendak,walau seluruh isi alam raya mencegahnya tidak akan mampu,tapi bila ALLAH melindungi,walau seluruh alam raya ini bersekutu untuk mencelakai,tidak akan bisa...syafakillah ya da....nggak bisa co-muda dong da..sabar yaaaaaaaaaa

Tuesday, May 17, 2005

ceroboh itu indah???

jika ingat runtutan peristiwa yang ana alami,ada 1 kata yang tepat,ceroboh.iya..ceroboh..beberapa kali ngacak-ngacak kamar,karena ceroboh naruh barang penting,berapa kali harus ngos-ngosan ngatur nafas,karena ceroboh juga,nggak manaje waktu dengan baik,dan kejadian yang terakhir,karena lagi-lagi ana ceroboh.hari minggu yang panas menyengat,minggu itu ana harus nyari data di posyandu kelurahan 'jebres'.ana harus muter-muter nyari tempat penimbangan adek-adek mungil nan lucu itu,waktu itu jam 1 siang,benar-benar panas,karena ana nggak tau tempat posyandunya, ana nanya keibu penjual makanan,..oh ternyata dekat ,ana dah tau.setelah say"maturnuwun"ana melangkah menuju motor,belum juga motor terjamah tangan,tiba-tiba"auh..nyeri"teriakku.tau yang terjatuh,ana terjatuh..sendiri.pingin nangis..sakit sekali seperrunya terkilir kakiku,tapi ana malu,masak dah gede..bisa jatuh,ana nggak bisa berdiri..kelu kaki ini ketika hatus menapak ditanah,akhirnya..ana harus diangkat..entahlah oleh siapa,kepala ana berkunang-kunang,ana diamankan di dekat rumah warga yang baik hati,diberinya teh hangat,ana masih belum percaya..kok bisa.sakit..nyeri...nggak bisa untuk jalan kaki kiri ini,akhirnya nelpon teman kos untuk minta jemput(selalu menyusahkan orang:)ternyata tetap ana nggak bisa jalan menuju motor,akhirnya ana harus digotong rame-rame(bayangkan orang segede ana diangkat?????akhirnya ana naik becak,lebih aman.sampe kos pun,ana harus dibantu teman-teman,istirahat bentar,kemudian mbah pijat datang,alhamdulillah sekarang agak lbh baik.sudah 3 kali kaki ini terkilir,sakitnya bukan main,dan yang bikin ana kadang tersenyum penuh syukur,jatuh atau terkilirnya ana bukan karena ana naik motor 70-80 km/jam,tapi kadang karena terperosok,atau kena pasir.ALLAH sangat cinta ana,DIA hanya ingin mengingatkan,jatuhnya yang ringan aja rasanya kayak gini, gimana kalo naik motor dengan kecepatan 80km/jam,ALLAH sangat-sangat cinta ana.peringatan yang begitu halus dari SANG KEKASIH

Friday, April 29, 2005

bapak..........

3 minngu yang lalu tepatnya tanggal 7 malam hari,ujian menimpa keluarga kami,bapak waktu nyebrang jalan,ditabrak sepeda motor...kaki kanan patah,tulang rusuknya patah 3, kepalanya mengalami pendarahan,di rumah sakit 12 hari..dan sampai sekarang belum bisa bergerak..yang bikin ana sedih, ana baru tau waktu disuruh pulang,tanggal 26,bayangkan....ternyata kluarga sepakat tidak memberi tau ana tentang kejadian ini...kasian bapak,badannya makin kurus,tapi alhamdulillah sekarang agak lebih baik,kasian juga kluarga terutama mbak ama ibu yang dirumah,jadi harus siap 24jam untuk melayani kebutuhan bapak,semoga ujian ini bisa jadi penggugur dosa-dosa kluarga kami,amin..mohon doanya....alhamdulillah kakak ada yang kerja dirumah sakit delta surya,jadi langsung dipindah kesana dari rumah sakit umum,karena kita tau pelayanan rumah sakit umum,sering lama sekali....alhamdulillah biaya dokter-dokternya gratis,karena banyak yang kenal ama kakak,tapi tetep aja biaya yang dikeluarkan banyak,alhamdulillah yang nabrak juga nggak melarikan diri,walau bantu sedikit-sedikit,tapi lumayan.semoga bapak segera sembuh...ana sayang bapak...